Senin, 16 Februari 2009

Waktu yang akan datang

Apa jare mengko (apa kata nanti ) :ucapan ini saya dengar dari orang yang tidak saya kenal, setelah dia menerima upah atau mendapat uang dari mana asalnya. Apa jare mengko atau bahasa Indonesianya apa kata nanti menggambarkan apa yang didapat akan digunakan atau dihabiskan dalam waktu yang singkat dan tidak memperhatikan persiapan yang akan datang. Padahal yang akan datang waktu masih panjang, mestinya apa yang kita peroleh akan kita siapkan untuk mendatang. Ternyata hal apa jare mengko, berlaku tidak hanya mendapat materi saja tetapi tentang tindakan yang kira-kira merugikan orang lain.Habis kena masalah dan dia dapat menyelesaikan dengan cara-cara yang kurang sportif dia langsung mengatakan apa jare mengko dan masih ditambah dengan urusan mburi, lengkapnya apa jare mengko urusan mburi(apa kata nanti urusan belakang).Bingung juga mencermati hal tersebut diatas. Nanti setelah diurus dan ternyata bersalah baru menyadari kekeliruannya.Saya sendiri sebagai manusia biasa dengan tidak sadar berbuat yang seperti saya tulis, apa jare mengko. Baru sadar setelah diingatkan oleh isteri atau anak saya. Menyesal tidak ketulungan.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sea Turtle - Finding Nemo Squirt Swimming